Cara Memasang Gadget Entri Populer di Blogger

 on Jumat, 17 Januari 2014  

Gadget Entri Populer merupakan gadget yang menampilkan daftar entri atau artikel atau pos yang paling populer dari blog Anda. Gadget ini dibuat oleh Blogger sehingga tidak memerlukan kode-kode tertentu dalam pemasangannya di blog. Gadget ini juga tidak memberatkan loading blog.

Cara memasang gadget Entri Populer ini sangat mudah. Untuk lebih jelasnya silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Masuk ke akun Blogger Anda.

2. Kemudian pada blog yang dipilih, silakan klik "Opsi Lainnya" lalu pilih "Tata Letak".

Klik Menu Tata Letak

3. Setelah itu akan masuk ke halaman "Tata Letak". Langkah selanjutnya adalah klik "Tambahkan Gadget" pada sidebar yang akan ditempatkan gadget Entri Populer.

Klik Tambahkan Gadget

4. Pada jendela "Tambahkan Gadget" di menu "Dasar-dasar", silakan cari gadget "Entri Populer", lalu klik tulisan "Entri Populer" atau ikon "+".

Klik Entri Populer

5. Langkah berikutnya adalah mengonfigurasikan gadget "Entri Populer". Berikan judul gadget yang diinginkan atau memilih judul yang sudah diberikan. Silakan pilih "Paling banyak dikunjungi", apakah mau yang setiap saat, 30 hari terakhir, atau 7 hari terakhir. Kemudian beri tanda centang pada thumbnail gambar dan cuplikan jika ingin menampilkan gadget dengan judul, gambar, dan cuplikan artikel atau hilangkan kedua opsi tersebut bila hanya ingin menampilkan judulnya saja. Pilih jumlah entri yang ingin ditampilkan, maksimal hingga 10 entri. Bila telah selesai, silakan klik tombol "Simpan".


6. Jika ingin memindahkannya, klik dan seret gadget ini ke posisi yang diinginkan, lalu klik tombol "Simpan setelan".

7. Lihat blog Anda.
Cara Memasang Gadget Entri Populer di Blogger 4.5 5 Unknown Jumat, 17 Januari 2014 Gadget Entri Populer merupakan gadget yang menampilkan daftar entri atau artikel atau pos yang paling populer dari blog Anda. Gadget ini di...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar