Cara Membuat Simbol Kurang Lebih atau Plus Minus

 on Sabtu, 18 Januari 2014  

Simbol Kurang Lebih atau Plus Minus
Tanda atau simbol "kurang lebih" biasanya dipakai untuk menyebutkan kisaran harga atau jumlah atau besaran lainnya.

Sebenarnya, dengan menuliskan ejaannya saja yaitu "kurang lebih" tanpa menggunakan simbol memang bisa dilakukan. Tetapi, bila menggunakan tanda atau simbol, maka tulisan kita akan terlihat lebih "berwarna" dengan variasi karakter.

Pembuatan simbol "kurang lebih" bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu dengan menggunakan kode HTML tertentu atau dengan menggunakan kombinasi tombol "Alt" dan "Numeric Pad" pada keyboard. Anda bebas memilihnya, mana yang Anda suka.

Kode HTML untuk membuat simbol "kurang lebih" adalah (tanpa titik yah±. Ketikkan kode ± pada posisi "HTML" di halaman Entri, lalu beralihlah ke posisi "Compose", maka tanda ± sudah terbentuk. Bila dilihat kembali di posisi "HTML" maka kode HTML yang diketikkan tadi sudah berubah menjadi tanda atau simbol ±.

Cara ke-dua yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan papan ketik atau  keyboard. Caranya adalah tekan dan tahan tombol "Alt", kemudian ketikkan angka "0177" di "Numeric Pad", lalu lepas tombol "Alt", maka tanda ± akan terbentuk. Pastikan lampu "Num Lock" sudah menyala.

Kode HTMLKeyboard
±Alt + 0177

Bila hendak menuliskan tanda atau simbol ± di judul entri, maka gunakan cara dengan menggunakan keyboard. Semoga bermanfaat.

Cara Membuat Simbol Kurang Lebih atau Plus Minus 4.5 5 Unknown Sabtu, 18 Januari 2014 Tanda atau simbol "kurang lebih" biasanya dipakai untuk menyebutkan kisaran harga atau jumlah atau besaran lainnya. Sebenarn...


1 komentar: