Cara Menggunakan Fitur Tata Letak di Blogger

 on Sabtu, 22 November 2014  

Tata Letak merupakan salah satu menu atau fitur yang ada di Blogger. Dengan fitur ini, kita dapat mengatur tampilan blog sesuai dengan yang diinginkan. Untuk menemukan menu ini caranya adalah dengan mengeklik "Opsi lainnya" pada Dasbor di nama blog yang diinginkan, kemudian klik tautan Tata Letak.

Klik Tautan Tata Letak
Klik Tautan Tata Letak
Selanjutnya akan tampil halaman area Tata Letak seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.

Halaman Tata Letak
Halaman Tata Letak

Melalui fitur ini kita bisa menata elemen pada kerangka sesuai dengan tampilan yang diinginkan dengan menyeret dan melepaskannya ke berbagai lokasi. Jangan lupa untuk mengeklik tombol "Simpan setelan" setelah elemen sudah berada pada tempat yang diinginkan. Pada sebagian besar kerangka, kita dapat memindahkan semua elemen kecuali bilah Favicon, Navbar, Header, dan Posting Blog.

Bila Sobat hendak menambahkan gadget ke laman atau bilah sisi blog, klik tautan "Tambahkan Gadget". Maka sesudah itu muncul jendela tempat Sobat dapat menjelajahi seluruh gadget, kemudian gadget tersebut akan ditambahkan dan disimpan ke blog Anda.
Cara Menggunakan Fitur Tata Letak di Blogger 4.5 5 Unknown Sabtu, 22 November 2014 Cara menggunakan atau memakai menu atau fitur tata letak yang ada di Blogger. Tata Letak merupakan salah satu menu atau fitur yang ada di Blogger. Dengan fitur ini, kita dapat mengatur tampilan blog sesuai dengan yang ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar